Komisi E DPRD Jatim Kumpulkan Kepsek di Malang, Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Komisi E DPRD Jatim mengumpulkan kepala sekolah di Malang.

Malang, Jatim Hari Ini – Komisi E DPRD Jatim mengumpulkan kepala sekolah (kepsek) SMA/SMK se-wilayah Malang Raya di SMKN 1 Singhosari Malang, Selasa (25/5/2021) sore.

Hal ini sebagai persiapan pembelajaran tatap muka, yang rencananya akan dimuai Juli mendatang. Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh kepsek SMA/SMK Negeri maupun swasta.

Bacaan Lainnya

“Pemberlakukan tatap muka secara terbatas, kami yakin persiapan sekolah sudah sangat bagus. Karena kemarin BOS yang direfocusing itu sebagiannya digunakan untuk mempersiapkan proses ini. Baik penyediaan wastafel dan sebagainya,” kata Hikmah Bafaqih, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim.

Meski demikian, Hikmah menyebut masih adanya problem yang perlu menjadi perhatian bersama. Seperti perjalanan siswa-siswi menuju sekolah hingga pulang. Hal itu menjadi tanggung jawab orang tua untuk tidak dilepas begitu saja.

“Jangan dianggap ini masa berakhirnya pandemi. Kami khawatir para ortu beranggapan pandemi sudah berakhir dan mengabaikan anak-anak berangkat dan pulang ke sekolah. Takutnya kalau setelah sekolah masih keluyuran, ini tambah ruwet,” terang Politisi PKB ini.

Diluar soal prokes, kata dia, agar sekolah memperhatikan perubahan perilaku yang terjadi pada anak-anak. Satu tahun lewat tidak sekolah dan belajar daring dengan tinggal dirumah yang penuh gesekan.

“Itu pasti muncul perubahan perilaku. Nah, ini juga harus direspon,” imbuhnya. (rian)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60