Bupati Kediri Mas Dhito Gelar Simulasi Bencana di Desa Sempu Ngancar Kediri

Bupati Kediri bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri menggelar simulasi bencana. Kegiatan ini bekerjasama dengan Polri, TNI, BPBD dan Dinas Kesehatan.

Kediri, Jatim Hari Ini – Bupati Kediri bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri menggelar simulasi bencana. Kegiatan ini bekerjasama dengan Polri, TNI, BPBD dan Dinas Kesehatan.

Simulasi itu digelar di Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri, Kamis (27/5/2021). Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pamana akrab disapa Mas Dhito mengatakan, bahwa kegiatan simulasi bencana kalau bisa dilakuan setiap enam bulan sekali.

Bacaan Lainnya

Hal itu untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada warga ketika sewaktu-waktu bencana datang agar tidak panik lagi.

Simulasi yang dilakukan yang juga melibatkan warga di sekitar area Gunung Kelud ini, diharapkan ketika ada bencana datang tidak akan terjadi penolakan dari warga ketika dilakukan evakuasi. Dikarenakan ini demi menyelamatkan nyawa warga agar terhindar dari bencana.

“Selain melihat kesiapan ketika ada bencana, dari pos pantau saat ini tidak ada hal yang krusial dan alat Seismograf yang digunakan di pos pantau sudah memadai. Apalagi kepala pos pantau yang sudah bekerja selama 32 tahun, sehingga paham betul terkait kondisi dan situasinya ketika ada bencana nanti,” ucap Mas Bup Dhito.

Ia juga akan melakukan kerjasama dengan seluruh elemen, karena kalau sudah ada bencana kita semua jadi satu.

“Kita akan siapkan mobil operasional yang dimiliki BPBD dan kita bisa mengajukan pinjam baik Polres dan Kodim 0809 Kediri guna membantu warga untuk melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman,” tutupnya. (pri)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60