Bupati Sidoarjo Apresiasi Berdirinya Himpunan Pengusaha Nahdliyin

Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali, saat foto bersama Himpunan Pengusaha Nahdliyin.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Cabang Sidoarjo resmi dilantik. Hadir dalam pelantikan itu Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor, Ketua PB HPN Kholiq, Ketua PW HPN Misbahul Munir dan Ketua PCNU Sidoarjo KH. Maskhun.

Febrida Astuti dilantik sebagai Ketua PC HPN Kabupaten Sidoarjo periode 2021 – 2026. Surat keputusan pelantikan dibacakan pengurus PW HPN Jawa Timur, di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (26/5/2021).

Bacaan Lainnya

Perempuan yang akrab disapa Ning Ida ini merupakan pemilik PT. Febri Dharma Mandiri yang bergerak di bidang usaha jasa cleaning service dan pengamanan.

“Kami dari HPN Sidoarjo akan sinergi dengan program pemerintah, seperti program membuka lapangan kerja baru dengan memberdayakan masyarakat,” ujar Ida.

Ia menambahkan, dengan adanya HPN bisa membangkitkan ekonomi bangsa khususnya kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo KH. Maskhun menyampaikan, bahwa berdirinya HPN ini merupakan harapan Nahdlatul Ulama. Harapan dari PCNU bisa bersemi dengan berdirinya organisasi baru dari kalangan Nahdliyin yaitu HPN.

“NU iki akeh pengusahae, akeh wong sugihe. Tapi sulit dijadikan satu disinergikan untuk menguatkan NU. Dan hadirnya HPN ini bisa menjadi garda terdepan dalam mensejahterakan dan meningkatkan taraf hidup warga Sidoarjo,” ujar KH. Maskhun.

Dalam sambutannya, Misbahul Munir Ketua PW HPN Jatim menegaskan bahwa dengan kebersamaan, kolaborasi dan sinergitas akan menguatkan pengusaha NU.

“Betapa membangun ekonomi di lingkungan kita ini luar biasa. Saya sudah 10 tahun merasakan sendiri, tidak mudah penuh dinamika. Untuk itu saya titip ke Bupati untuk mengawal HPN Sidoarjo,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali, yang didapuk menjadi Dewan Kehormatan PC HPN Sidoarjo mengapresiasi berdirinya himpunan pengusaha Nahdliyin, berharap dengan berdirinya HPN Sidoarjo bisa menjadi wadah komunikasi bagi ratusan pengusaha Nahdliyin di Sidoarjo.

Selain itu, HPN juga bisa mengambil peran dalam membangun ekonomi kreatif yang akan memberikan manfaat bagi pemberdayaan masyarakat.

“Masa pandemi ini membangun ekonomi lebih penting, untuk itu silahkan masyarakat beraktivitas seperti biasa, jangan sampai aktivitas yang biasanya dilakukan rutin sehari-hari sekarang berhenti. Yang penting menerapkan protokol kesehatan,” terang Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor ini. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60