Sopir Truk Pasir di Lumajang Kedapatan Bawa SKAB Kadaluarsa

Petugas sedang memeriksa SKAB yang dibawa sopir truk pasir.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Puluhan petugas gabungan terus melakukan operasi penertiban Surat Keterangan Asal Barang (SKAB) pada sopir truk pasir di berbagai tempat. Hal ini bertujuan agar sopir truk tertib membawa SKAB ketika mengangkut pasir.

Hasilnya, petugas mendapati banyak sopir truk yang melakukan pelanggaran saat mengangkut pasir. Yakni tak membawa SKAB dan ada juga sopir yang membawa SKAB kadaluarsa.

Bacaan Lainnya

“Saat melakukkan penertiban terdapat banyak pelanggaran seperti SKAB kadaluarsa dan tidak membawa kelengkapan SKAB,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Lumajang Matali Bilogo saat dihubungi jatimhariini.com via whatsapp, Selasa (25/05/2021).

Dalam operasi yang digelar di Jalan Raya Kedungjajang misalnya, pihaknya berhasil menjaring 23 sopir truk pasir yang melakukkan pelanggaran. Namun mereka hanya diberi pembinaan dan arahan agar lebih tertib lagi.

“Kami temukan jumlah pelanggar yang meningkat, penindakan sementara sebatas teguran pembinaan, dan mencatat nopol kendaraan serta jenis pelanggaran,” tambahnya.

Ia juga menegaskan, kegiatan operasi penertiban SKAB akan sering dilakukan. Bilamana ada sopir truk yang mengulangi perbuatannya akan disanksi tegas sesuai Perda yang ada.

“Kita tidak segan tindak tegas, jika masih ada oknum yang masuk data masih melakukan hal sama, kita akan menumpahkan pasir itu di tempat penertiban,” tegasnya.

Dalam operasi itu, petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, BPRD, Dishub, yang didampingi dari petugas TNI-Polres Lumajang. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60