Pemkab Lumajang Kembali Buka Wisata, Pengelola Wajib Terapkan Prokes

Pantai Bambang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pemkab Lumajang kembali membuka tempat wisata mulai Senin (24/5/201). Setelah surat edaran dari Bupati Lumajang Thoriqul Haq tentang penutupan tempat wisata telah berakhir.

Meski demikiam, Pemkab menekankan kepada pengelola wisata agar menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bacaan Lainnya

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yoga Pratomo mengatakan, pengelola wisata harus memperhatikan kedisiplinan wisatawan yang berkunjung. Serta ketentuan kapasitas pengunjung sebanyak 50 persen.

“Kami sudah buka tempat wisata seperti semula dengan tetap menerapkan prokes. Seperti pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” katanya saat dikonfirmasi jatimhariini.com via telepon, Selasa (25/05/2021).

Yoga menambahkan, pengelola wisata juga diwajibkan menjaga kebersihan lokasi wisata. “Agar bisa memberikan rasa nyaman kepada wisatawan,” imbuhnya.

Untuk jam operasional sendiri menurutnya, pihaknya tidak membatasi jam berkunjung wisatawan. “Masing-masing tempat wisata sudah punya jam operasional sendiri,” tuturnya.

Disinggung PAD dari sektor wisata yang turun drastis, hal itu karena adanya penutupan tempat wisata demi menekan penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kami memperkirakan turun 40 persen. Tapi tujuan kita dari pemerintah untuk menekan penularan covid 19,” jelasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60