Guru di Kota Malang Terjerat Pinjaman Online Rp 26 Juta, Dapat Bantuan untuk Melunasi

Seorang guru dapat bantuan untuk melunasi hutangnya di pinjaman online. (malagkota.go.id)

Kota Malang, Jatim Hari Ini – Seorang guru TK di Kota Malang terjerat pinjaman online (pinjol) hingga total Rp 26 Juta. Ia meminjam uang di puluhan aplikasi yang menyediakan layanan tersebut.

Namun akhirnya dia bernafas lega, karena hutangnya tersebut akan terlunasi. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang menyerahkan bantuan Rp26.200.000 kepadanya untuk melunasi hutangnya.

Bacaan Lainnya

Guru tersebut hadir didampingi oleh kuasa hukumnya, Slamet Yuwono. Pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji.

“Jumlah (hutang) terhitung sebesar Rp26 juta dari 23 aplikasi pinjaman online. Pasalnya satu aplikasi sudah dibayar,” jelas Slamet di Kantor Baznas Kota Malang.

Terkait teknis pembayaran, Slamet mengatakan akan terus berkoordinasi dengan Baznas Kota Malang. Nantinya akan menghubungi satu persatu pinjol untuk teknik pelunasan hutang itu.

Sementara, guru yang berinisial S itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang, Otoritas Jasa Keuangan (Pinjol), Baznas, kuasa hukumnya, dan media yang telah memberikan bantuan untuk melunasi hutangnya.

“Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi. Saya mengimbau agar masyarakat jangan sampai ada lagi yang terjebak kepada pinjaman online seperti saya,” katanya. (red)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60