Dalam Semalam, 3 Motor Warga Ranuyoso Lumajang Amblas Dimaling

Rumah yang menjadi sasaran maling motor.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Kawanan maling motor satroni rumah milik Mulyasan (53), warga Dusun Krajan, Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Selasa (25/5/2021), sekira pukul 03.00 WIB. Mereka menggasak 3 sepeda motor sekaligus.

Kamim, salahsatu tetangga korban kepada jatimhariini.com menceritakan jika kawanan maling motor itu masuk ke dalam garasi korban dengan cara naik ke atas menggunakan tangga yang terbuat dari bambu.

Bacaan Lainnya

Setelah di atas, pelaku merusak atap yang terbuat dari asbes. Kemudian pelaku keluar melalui pintu garasi dengan membawa sepeda motor Honda Beat, Scoopy dan Vario.

“Sepertinya sudah pengalaman, soalnya yang rusak cuma atapnya tok,” kata tetangga korban ketika ditemui jatimhariini.com.

Lanjutnya, pelaku diduga berjumlah 3 orang. Jika pelakunya lebih dari 3 orang, pasti semua sepeda motor yang ada di garasi itu akan dibawa kabur semua.

“Kabarnya sih, 2 sepeda motor itu ada STNKnya di dalam jok. Mungkin sudah nasibnya,” ucap Kamim menjelaskan.

Kapolsek Ranuyoso, Iptu Ari Hartono, SH, MH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian sepeda motor di rumah milik Mulyasan itu. Pihaknya sudah mendatangi rumah korban dan melakukan olah TKP.

“Korban sudah melaporkan kejadian pencurian saat itu juga, karena lokasinya dekat,” tutur Kapolsek Ranuyoso.

Ia merasa heran, meskipun kegiatan siskamling dan patroli cukup aktif di Desa Ranuyoso, namun masih kebobolan juga. Sebelumnya, kawanan maling motor juga berhasil menggondol 2 unit sepeda motor. Tepatnya di selatan lapangan Ranuyoso.

“Saya heran, kenapa hanya desa ini saja yang diobok-obok? Ada apa?,” pungkasnya heran. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60