Cegah Covid-19 di Pesantren, NU Surabaya Gelar Tes Swab Antigen Gratis untuk 1.000 Santri

PCNU Kota Surabaya memfasilitasi secara gratis santri-santri untuk tes swab antigen.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya menggelar tes swab antigen gratis untuk 1.000 santri. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di kalangan pesantren.

Seperti diketahui, para santri yang akan kembali ke pondok pesantren diminta untuk membawa surat hasil tes swab antigen. Untuk memastikan tidak terjangkit Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Karena itu kita dari PCNU Kota Surabaya memfasilitasi secara gratis untuk santri-santri yang akan kembali itu dengan tes swab antigen,” kata Ketua PCNU Kota Surabaya Muhibbin Zuhri, Selasa (25/5/2021).

Ia menambahkan, 1.000 alat tes swab antigen ini merupakan tahap awal yang disediakan untuk santri. Jika kedepannya banyak santri yang membutuhkan, akan dilakukan penggalangan dana untuk menyediakan alat tes swab antigen.

“Kalau 1.000 ini sudah terpenuhi kita close kecuali nanti mungkin kita bisa mencarikan tambahan yang lain, kenapa ini kita lakukan ini juga kepentingan kita semua, kepentingan warga NU kepentingan Nahdlatul Ulama, bagaimanapun pesantren itu adalah yang melahirkan NU,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad mengapresiasi langkah PCNU Kota Surabaya yang memberikan tes swab gratis untuk 1000 santri. Karena banyak pondok pesantren yang berafiliasi dengan NU. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60