Setubuhi Gadis di Bawah Umur hingga Hamil 8 Bulan, Pemuda Badas Kediri Dibui

Pelaku saat diamankan polisi.

Kediri, Jatim Hari Ini – Entah setan mana yang merasuki pikiran pemuda berinisial GH (21), warga Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Ia menjadi gelap mata dan nekat meniduri gadis di bawah umur. Sebut saja Mawar (16), warga dari kecamatan yang sama, hingga mengandung 8 bulan.

Akibat perbuatan bejatnya itu, GH akhirnya ditangkap Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kediri. Kini GH sudah meringkuk di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Kediri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, kejadian itu berawal ketika GH bertemu Mawar yang kala itu bersama seorang temannya di Waduk Siman, lalu berkenalan. Dari perkenalan itu pelaku mengajak Mawar jalan-jalan kemudian membawanya ke kos-kosannya.

“Di dalam kos, pelaku melancarkan aksinya dengan memaksa korban untuk melakukan hubungan suami istri,” ucapnya.

Menurut Kapolres, perbuatan tidak terpuji itu dilakukan GH terhadap mawar sejak awal September hingga Oktober 2020 sebanyak 3 kali.

“Kini Mawar mengandung kurang lebih 8 bulan,” kata Kapolres kepada awak media, Senin (24/5/2021)

Lanjut Kapolres, bahwa GH yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu melakukan perbuatan tak terpuji terhadap Mawar karena terdorong oleh nafsu birahi.

“GH melakukan persetubuhan sebanyak tiga kali dalam kurun waktu dua bulan dengan cara mengancam kepada korban. Apabila tidak mau akan dikasari oleh GH,” ungkapnya.

Penyidik Unit PPA juga telah mengamankan sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan kasus tersebut. Termasuk pakaian korban juga hasil Visum Et Repertum.

GH sendiri dijerat pasal 81 ayat (1) jo pasal 76D jo pasal 81 ayat (2) subs pasal 82 ayat (1) jo pasal 76E UU RI no. 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

“GH diancam hukuman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun,” pungkasnya. (pri)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60