Kemenko Marves Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional di Banyuwangi

Bupati banyuwangi menemui pihak Kemenko Marves.

Banyuwangi, Jatim Hari Ini – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) turun ke Banyuwangi untuk mempercepat berbagai program pemulihan ekonomi nasional yang dikembangkan di Banyuwangi.

Dipimpin Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kemenko Marves, Kosmas Harefa berkunjung ke Banyuwangi selama empat hari, Kamis – Minggu (20-23/5/2021). Mereka mengunjungi sejumlah lokasi yang menjadi target pengembangan.

Bacaan Lainnya

“Ada yang sudah jalan, ada yang dalam progress. Ada pula yang progressnya perlu dipercepat. Nah, tugas kami mengurai masalah untuk mempercepat program pemulihan ekonomi nasional yang kami sasarkan di Banyuwangi,” katanya.

Sejumlah program dibahas antara lain pembangunan sejumlah infrastruktur, dukungan pada World Surf League (WSL) yang akan dihelat di Banyuwangi, dan pembangunan cable car (kereta gantung) di Kawah Ijen.

Termasuk di antaranya di Agrowisata Tamansuruh, Taman Nasional Alas Purwo, Pulau Merah, dan beberapa titik lainnya.

“Saya sudah cek beberapa lokasi di Banyuwangi. Daerah ini punya potensi alam, budaya, dan kearifan lokalnya luar biasa. Kami ingin memastikan semua intervensi Kementerian/Lembaga ke Banyuwangi berjalan lancar,” ujarnya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari Kemenko Maritim dan Investasi terhadap pengembangan pembangunan di Banyuwangi.

“Kami akan segera menindaklanjuti apa-apa yang menjadi arahan dari pusat. Kami akan proses cepat semua aspek teknis, termasuk mengurai kendala yang ada,” papar Ipuk. (idr)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60