Buka Pelatihan Spa dan Barista, Wabup Sidoarjo Berharap Kurangi Jumlah Pengangguran

Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Wakil Bupati Sidoarjo, H Subandi membuka pelatihan spa refleksiologi dan barista yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sidoarjo di aula kantor Kecamatan Candi, Senin (24/5/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Subandi berharap kepada seluruh peserta yang hadir agar memaksimalkan dan mengikuti seluruh proses serta serangkaian pelatihan yang digelar oleh Disnaker. Dengan adanya kegiatan ini, minimal ada satu pembekalan bagi masyarakat Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

“Ini juga menjadi bekal bagi peserta pelatihan untuk dapat memaksimalkan apa yang diperoleh dalam pelatihan ini. Jangan sampai anggaran dari Pemda ini tidak bisa dimaksimalkan dengan maksimal,” ucap Subandi.

Ia juga menjelaskan, bahwa dengan adanya pelatihan yang diadakan oleh Disnaker ini,  Pemkab Sidoarjo bakal mampu menciptakan tenaga kerja yang mumpuni, kompeten, produktifitas hingga dan memiliki moralitas yang baik. Kegiatan pelatihan tersebut juga dalam rangka  menekan jumlah  pengangguran ditengah dampak pandemi Covid-19 yang melanda di  Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap jumlah pengangguran karena dampak pandemi di sidoarjo bisa di atasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Sidoarjo Fenny Apridawati menambahkan,  persentase tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Sidoarjo tahun 2020 yang lalu menempati urutan nomer 1 di tingkat Jawa Timur.

Hal tersebut didasari oleh industri manufaktur yang ada di Sidoarjo porak-poranda terdampak oleh pandemi. Ada puluhan perusahaan yang akhirnya memilih hengkang dari Sidoarjo karena dinilai pembayaran upah Karyawan yang dirasa masih tinggi.

“Pelatihan-pelatihan seperti yang dilaksanakan pagi ini adalah wujud dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo yakni membuka 100 ribu lapangan kerja bagi masyarakat Sidoarjo,” ungkap Fenny.

Kegiatan pelatihan spa refleksiologi dan pelatihan barista yang dibuka pada pagi hari ini, akan dilaksanakan untuk 10 hari kedepan, kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 24 Mei 2021 hingga 3 Juni 2021. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60