Tidak Kuat Nafsu, Pemuda di Probolinggo Perkosa Gadis Dibawah Umur

Pelaku diamankan di kantor polisi.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Diduga tidak kuat menahan nafsu, seorang pemuda berinisial AEP (21), warga Kabupaten Probolinggo nekat melakukan kekerasan seksual dengan memperkosa seorang perempuan berinisial PU (16) warga yang sama.

Lokasi pemerkosaannya di Perumahan Banjar Sawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Sehingga AEP harus menanggung konsekuensi hukum yang dilanggarnya.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Riski Santoso membenarkan terjadinya kasus pemerkosaan tersebut. Korbannya memang masih dibawah umur.

Dalam kesehariannya korban membantu orang tuanya di warung kopi. Namun sayang, perempuan tersebut tidak bisa lepas dari kekerasan seksual nafsu bejat pelaku yang pada saat itu sedang birahi.

Kasat Reskrim menjelaskan, berawal dari AEP yang sering ngopi di warung milik orang tua korban. Kondisi yang sepi membuat niat buruk dari AEP muncul dan langsung membujuk PU yang sedang menunggu warung kopi.

Awalnya memang ada suatu ajakan. Namun PU yang sangat lugu dan langsung menolak ajakan AEP. Pelaku yang sangat kalap birahi terus memaksa disertai adanya ancaman. Sehingga pelaku berhasil melampiaskan perbuatan bejatnya itu.

Setelah melakukan aksi bejatnya, pelaku langsung kabur dan meninggalkan korban. Tidak lama setelah itu korban langsung melapor ke orang tuanya kemudian dilaporkan polisi. Pihaknya yang langsung mencari keberadaan pelaku.

Tidak sulit bagi kepolisian menangkap pelaku. Karena pelaku teringkus di wilayah rumahnya di Kecamatan Tegalsiwalan.

“Pelaku tertangkap ketika sedang mengendarai sepeda motor dan kami langsung menyergap pelaku,” tuturnya.

Atas perbuatannya itu AEP dijerat pasal Pasal 76 D Junto Pasal 81 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 15 tahun penjara atau dengan ancaman denda Rp 5 miliiar.

“Pelaku sudah ditahan di rumah tahanan Polres Kabupaten Probolinggo,” tegasnya. (rdo)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60