Tercebur dalam Tangki Pupuk Cair, Pekerja asal Probolinggo dan Pasuruan Tewas

Tangki cair tempat tewasnya korban.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Dua pekerja tewas dalam tangki penampungan pupuk cair yang ada di Jalan Lumbang Kayun, Dusun Warung Kutil, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang Minggu (23/5/2021) dini hari.

Keduanya tewas setelah tercebur dalam tangki itu, diduga karena tidak kuat menghirup bau amoniak dari pupuk cair. Serta ada 2 pekerja lainnya yang saat ini masih dirawat di Puskesmas setempat, akibat hendak menolong korban.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tempeh, Iptu Lugito saat dikonfirmasi Jatimhariini.com menyampaikan, kejadian itu berawal ketika Samsul Lubis (45), warga Desa Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo selaku sopir tangki, mengangkut pupuk cair dari Rejoso-Pasuruan menuju tempat penampungan di Desa Besuk.

Ketika hendak melakukan bongkar muat, saluran pupuk cair yang di dalam tangki tersumbat. Akhirnya sang sopir berinisiatif menyogok dari luar, namun tidak berhasil.

Kemudian, sopir tersebut naik ke atas tangki. Karena tidak kuat dengan bau dari pupuk cair, sang sopir diduga pingsan dan masuk ke dalam tangki.

Melihat itu, Irul (40), warga Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan yang berada disebelahnya berusaha menolong Samsul sambil berteriak minta tolong.

Dasar lagi apes, Irul pun juga terjatuh ke dalam tangki. Sedangkan Purnomo (45), dan Untung (30), yang juga bermaksud menolong korban, berhasil diselamatkan.

“Dua korban yang meninggal berada di rumah sakit umum untuk divisum dan yang selamat masih dirawat pihak medis,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60