Kapolres Kediri Kota Terjunkan 100 Personil, Bantu Kedatangan Ribuan Santri Lirboyo

Kapolres Kediri Kota bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 membantu internal Ponpes Lirboyo Kediri.

Kediri, Jatim Hari Ini – Kedatangan ribuan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo mendapat pendampingan dari Kapolres Kediri Kota bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 membantu internal Ponpes Lirboyo Kediri menerapkan protokol kesehatan bisa berjalan lancar, Minggu (23/5/2021) pagi.

Ribuan santri yang dipusatkan di Ponpes Lirboyo wajib menerapkan protap dan protokol kesehatan sebelum masuk ke pondok. Salah satunya dilakukan penyemprotan desinfektan dari barang-barang bawaan santri dan dilakukan cek kesehatan para santri.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo menyampaikan tim gugus tugas Covid-19 yang terdiri dari Polri, TNI, Tim Kesehatan dan Pemkot Kediri sudah melaksanakan rakor terkait antisipasi kedatangan santri di Pondok Pesantren Lirboyo mulai hari ini

“Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan dan penumpukan arus lalu lintas. Kita memastikan pelaksanaan protokol kesehatan bisa berjalan lancar,” ucap Eko kepada wartawan.

Lanjut Eko, apabila nanti ada santri ada tanda-tanda gejala suhu badannya naik akan kita lakukan observasi lebih lanjut. Setiap pos pemeriksaan akan dibantu tim gugus tugas untuk mendampingi dari internal Lirboyo.

“Pendampingan kali ini menerjunkan sebanyak 100 personil gabungan baik dari Polri,TNI, Satpol PP, BPBD dan Dishub Kota Kediri,” ungkap Eko.

Sementara itu, Oing Abdul Muid selaku pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri menyampaikan, bahwa kedatangan Santri Lirboyo hari ini Minggu (23/5/2021) sampai dengan hari Kamis (27/5/3021) secara gelombang santri Lirboyo kembali ada sekitar 25.000 santri.

“Hari ini asal Jawa Timur. Besok Selasa santri dari Jogyakarta Jawa Tengah, untuk Rabu DKI, Banten dan Jawa Barat dan hari Kamis dari santri dari luar Jawa dan luar negeri,” ucap Gus Muid sapaan akrab Oing Abdul Muid.

Menurutnya sebelum kembali ke pondok semua santri kita wajibkan untuk rapid antigen atau minimal GeNose dan harus dengan hasil negatif.Nanti kita periksa santri yang sudah sampai di pondok

“Kegiatan ini juga melibatkan pengurus cabang Himasal di daerah-daerah untuk mengawal santri-santri yang melakukan rapid tes. Jika ada santri yang hasilnya positif tentu tidak boleh masuk pondok akan dilakukan isolasi mandiri di ruangan yang sudah disediakan pengurus pondok,” ucapnya. (pri)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60