Khofifah Optimistis Jatim Cepat Pulih dari Dampak Covid-19

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Kamis (20/5/2021).

Surabaya, Jatim Hari Ini – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimistis Jatim bisa lebih cepat pulih dari dampak pandemi Covid-19. Dia juga yakin Jatim bisa jadi barometer nasional dalam kebangkitan dari pandemi Covid-19.

“Saya sangat optimistis Jatim bisa bergerak lebih cepat saat fase pemulihan akibat pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya usai peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Kamis (20/5/2021).

Bacaan Lainnya

Gubernur mencontohkan, saat awal pandemi Covid-19, Jatim sempat menempati posisi puncak kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia. Seluruh kabupaten/kota di Jatim merupakan zona merah.

Bahkan Jatim sempat menjadi provinsi dengan jumlah kasus aktif terbanyak di Indonesia, melewati DKI Jakarta yang menjadi episentrum awal penularan.

Namun, lanjut Khofifah, dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan Jatim berhasil menekan laju penyebaran Covid-19 dan keluar dari zona merah. Kurva penambahan kasus baru di Jatim terus melandai.

Jatim juga mencatatkan diri sebagai  provinsi dengan presentase kesembuhan sangat tinggi dibandingkan provinsi lain.

“Insyaallah, dalam hal capaian vaksinasi, Jatim juga menempati posisi teratas. Ini menjadi salah satu bukti, bahwa masyarakat Jatim ingin secepat mungkin keluar dari situasi ini,” tuturnya. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60