Diduga Nyabu di Vila Tretes Pasuruan, Oknum Anggota Polres Probolinggo Kota Terancam Dipecat

Ilustrasi.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Seorang oknum anggota polisi dari kesatuan Polres Probolinggo Kota ditangkap Satuan Reskoba Polres Pasuruan. Oknum berinisial S tersebut ditangkap di sebuah vila di kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Dia ditangkap karena diduga usai pesta sabu, Rabu (19/5/2021) sekira pukul 04.00 WIB. Penangkapan ini pun dibenarkan oleh Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Domingos Xiemens.

Bacaan Lainnya

AKP Domingos menjelaskan, sebelum digerebek, S bersama 3 orang anggota lainya di dalam kamar vila itu. Kemudian 3 rekannya itu pulang terlebih dahulu.

“Itu sudah diluar kewenangan kita (3 oknum yang sudah diluar terlebih dahulu), dan oknum polisi yang kita gerebek juga sudah kita serahkan ke kesatuanya. Kasus ini masih dalam proses pendalaman pemeriksaan, nanti akan ada gelar,” ungkapnya.

Sementara menanggapi penangkapan anggotanya, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhamad Jauhari menjelaskan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres Pasuruan.

“Untuk saat ini anggota yang diduga terlibat pemakaian narkoba jenis sabu sudah diserahkan ke Polres Probolinggo Kota dari Polres Pasuruan. Dan sedang dilakukan pemeriksaan oleh Propam,” ucapnya.

Jika nantinya memang oknum tersebut terbukti bersalah, maka akan dilakukan sanksi berat hingga pemecatan. “Apabila terbukti, sanksi terberat berupa pemecatan dari anggota Polri akan dilakukan,” pungkasnya. (Zein)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60