Bangun Huntara di Lumajang, Prajurit TNI Yon Zipur 5/ABW: Ini Bakti Kami pada Masyarakat

TNI bantu bangun hunian sementara untuk korban gempa bumi.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pasukan TNI Angkatan Darat (AD) yang berada di Batalyon Zeni Tempur 5/Arati Bhaya Wighina (Yon Zipur 5/ABW) Kepanjen Malang masih terus bantu pembangunan hunian sementara (huntara) bagi korban gempa bumi di Dusun Ibu Raja Halimo, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang.

Pelaksana pembangunan, Serma Afin Fatchurochman menjelaskan, rumah hunian tersebut merupakan bantuan dari pemerintah daerah. Nantinya bangunan tersebut bisa digunakan masyarakat untuk tempat tinggal sementara.

Bacaan Lainnya

“Kami disini berharap bisa meringankan kesedihan korban gempa agar mendapatkan rumah layak huni,” jelasnya saat di wawancara di lokasi pembangunan, Sabtu (22/5/2021).

Menurutnya, anggota yang di terjukan sebanyak 100 lebih personil dari total rumah rusak. Di Kecematan Tempursari sendiri akan dibangun sebanyak 952 huntara.

“Di Dusun Halimo, Desa Kaliuling sendiri dari target 61 unit kini yang sudah terealisasi sementara 51 unit saja,” tuturnya.

Di samping itu, sebelum melakukkan pelaksanaan pembangunan, Tim PPRC terlebih dahulu melakukkan pembersihan puing puing bangunan. Dibantu relawan dan masyarakat sekitar.

“Kami berharap selalu bersama-sama masyarakat hidup selalu berdampingan karena ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Sutris (52) mengatakan, Ia berterimakasih kepada TNI karena sudah membangun rumah untuknya dan keluarga. Selain itu dia juga berharap semua warga yang terdampak gempa bumi ini segera mendapatkan rumah huntara.

“Saya berterima kasih untuk bapak TNI yang telah membuatkan rumah sementara ini untuk tidur bersama keluarga,” ujarnya dengan wajah senang.

Pantauan Jatimhariini.com, di lokasi banyak masyarakat yang masih belum mendapatkan rumah huntara. Hal itu, membuat masyarakat membangun rumah dengan dana sendiri. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60