Gempa Kembali Bikin Panik Warga Tempursari Lumajang

Salahsatu rumah yang terdampak gempa.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang berpusat di Kabupaten Blitar, tepatnya di laut 57 kilometer arah tenggara juga dapat dirasakan hingga di Kabupaten Lumajang, Jum’at (21/5/2021) malam.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di laman resminya, pusat gempa berada di kedalaman 110 kilometer dengan titik koordinat 8,63 LS-112,34 BT. BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, gempa tersebut cukup membuat warga Dusun Iburojo, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari kembali panik. Warga yang masih trauma dengan gempa sebelumnya, masih tidak berani masuk ke dalam rumah.

Pasalnya, rumah dan tanah yang retak akibat gempa sebelumnya, kini semakin lebar. Khawatir, rumah yang ditempatinya itu ambruk.

“Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, tapi warga panik dan lebih memilih keluar rumah,” ucap Suwandi selaku RT setempat kepada jatimhariini.com ketika dihubungi.

Sementara, salahsatu rumah milik Tripramono di RT 11 RW 05 Dusun Karangmenjangan, Desa Bulurejo, Kecamatan Tempursari mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

“Untung orangnya pas keluar, jadi tidak ada korban,” ujar Saputra, warga setempat.

Sementara ini belum ada informasi resmi terkait dampak gempa dari BPBD Kabupaten Lumajang.

Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang masih belum berhasil dimintai keterangan terkait kejadian ini. Panggilan telepon dan pesan yang dilayangkan jatimhariini.com belum direspon. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60