Meski Ditutup, Masyarakat Masih Ramai Datangi Alun-Alun Lumajang

Warga ramai mendatangi Alun-alun Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lumajang menurun, namun Pemkab tetap mengambil kebijakan menutup fasilitas umum dan ruang publik. Salahsatunya adalah Alun-alun Lumajang.

Meski sudah ditutup, terlihat masih banyak masyarakat yang datang meramaikan Alun-alun Lumajang.

Bacaan Lainnya

“Untuk pemberitahuanya penutupan juga sudah terpasang di empat titik lokasi pintu masuk Alun-alun. Kami juga sudah melakukkan himbauan hampir 2 tahunan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lumajang Yuli Harris saat dihubungi jatimhariini.com, Kamis (20/5/2021).

Pihaknya terus berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dari instansi pemerintah maupun TNI-Polri agar bisa menghalau masyarakat agar tidak masuk ke area publik yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Makanya saya terus minta ploting pada petugas Satpol PP agar bisa melakukan himbauan dengan cara humanis pada masyarakat, untuk tidak menggunakan ruang publik sementara,” ujarnya.

Ia pun meminta kesadaran masyarakat agar tidak ke ruang publik yang sudah ditutup. Karena potensi kerumunan di ruang publik dapat berdampak akan resiko penularan Covid-19 yang cukup cepat. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60