Lagi, Polres Lumajang Amankan Sopir Truk Oleng Warga Madurejo

Sopir truk oleng diamankan pihak Polres Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Polres Lumajang kembali mengamankan sopir truk yang mengendari truknya secara oleng. Kali ini sopir berinisial AD (20) diamankan.

Aksi ugal-ugalan warga Desa Madurejo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang itu terekam kamera dan videonya tersebar di media sosial.

Bacaan Lainnya

Sopir itu diamankan karena dianggap membahayakan pengendara lainnya. Pihak Polres Lumajang membawanya ke Mapolres Lumajang, Rabu ( 19/5/2021) malam.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K. mengatakan, dari informasi yang diterima pihaknya di media sosial, AD tak hanya mengendarai secara ugal-ugalan, namun juga membawa penumpang di bak truk ketika beraksi.

Setelah itu pihaknya langsung mencari sopir truk tersebut. “Setelah viral itu, kami langsung melakukan tindakan, cek nopol kendaraan dan memang pemiliknya warga Madurejo, Pasirian,” katanya, Kamis (20/5/2021).

Setelah mengamankan AD, pihaknya melakukan pembinaan dan memintanya untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Serta memberikannya sanksi tilang.

“Tindakan kami lakukan kepada pemuda tersebut, pertama dilakukan tindakan tilang, dan kendaraan truk kami tahan,” ungkap AKP Bayu Halim Nugroho.

Ia menambahkan, tindakan yang dilakukan polisi ini juga menjadi pembelajaran untuk lainnya. Karena aksi yang membahayakan itu sangat merugikan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. (rus/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60