Agar Nyaman Menimba Ilmu, Polresta Probolinggo Jalin Komunikasi dengan Pelajar asal Papua

Binmas AKP Retno Utami saat mengunjungi siswa-siswi asal Papua di Asrama Yayasan Dharma Bakti LKSA-Asrama Putri Santo Yoseph, Kota Probolinggo.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Kepolisian Negara Republik Indonesia mendukung para pelajar asal Papua untuk menempuh pendidikan dengan baik dan nyaman. Selain fasilitas pendidikan yang lengkap dan nyaman, layanan kesehatan bagi mereka diharapkan juga terpenuhi dengan baik.

Hal itu juga menjadi perhatian Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari melalui Kasat Binmas AKP Retno Utami saat mengunjungi siswa-siswi asal Papua di Asrama Yayasan Dharma Bakti LKSA-Asrama Putri Santo Yoseph, Kota Probolinggo, Rabu (19/5/2021).

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini untuk menjalin komunikasi dan persahabatan antara kepolisian dan pelajar perantauan asal Papua. Rombongan Polri tersebut diterima oleh Kepala Asrama Suster Silfistra dan lima pelajar asal Papua.

“Kami disini datang untuk silaturahmi dan menjalin hubungan yang lebih intens dengan pelajar Papua yang menempuh pendidikan di sini. Harapan saya semoga bisa belajar aman, tentram, serta hasil belajar dari sini bisa memajukan tanah Papua,” kata Kasat Binmas.

“Kami support penuh. Apabila ada kendala apapun agar bisa menghubungi kami. Fokus belajar dengan baik dan nanti bisa menjadi orang sukses,” tambahnya.

Sementara Anince, pelajar asal Kabupaten Lani Jaya, Papua mengungkapkan, selama ini dia dan teman-temannya merasa aman dan nyaman ketika sedang menimba ilmu di Kota Probolinggo.

“Meskipun kami jauh, tapi kami merasa ada yang perhatian dengan kami. Terima kasih kepada Kepolisian Probolinggo Kota,” kata pelajar berusia 16 tahun itu. (red)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60