Warga Tandai Jalan Rusak di Lumajang karena Tak Kunjung Diperbaiki

Aksi warga menandai jalan dengan cat.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Warga di Lumajang menandai jalan rusak dengan cat. Jalan itu ditandai oleh warga, diduga karena tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait.

Aksi warga di Jalan Gatot Subroto itu terekam kamera dan videonya tersebar di media sosial.

Bacaan Lainnya

Aksi tersebut kemudian direspon oleh Sat Lantas Polres Lumajang. Warga yang melakukan pengecatan jalan itu telah didatangi oleh polisi untuk dilakukan pembinaan.

Kasat Lantas, AKP Bayu Halim Nugroho, SH, SIK menyampaikan, masyarakat tidak perlu melakukan hal itu karena bukan kewenangannya. Aksi itu juga dinilai berbahaya bagi keselamatan masyarakat.

Lanjutnya, apabila masyarakat mendapati sesuatu yang perlu dilaporkan, cukup difoto dan kirim datanya melalui aplikasi Lumajang Presisi.

“Jangan melakukan hal yang berbahaya seperti itu, laporkan saja melalui Lumajang Presisi pasti kita tindak lanjuti,” tuturnya ketika dihubungi jatimhariini.com, Rabu (19/5/2021).

Ia juga menyampaikan, masyarakat tidak perlu memviralkan sesuatu di media sosial. Apalagi sampai menimbulkan permasalahan yang baru.

“Kalau sampai diserempet motor, siapa yang salah? Pasti orang itu yang kita salahkan, bukan pengendara motornya,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Nugraha Yudha Mudiarto, S.Sos, M.Si menyampaikan, pihaknya sudah berulang kali menegur warga yang melakukan pengecatan itu. Terutama pengecatan yang dilakukan di depan SMP Sukodono 1.

“Itu kan jalan nasional. Coba tanyakan ke Balai Besar Jalan Nasional, kenapa penanganannya kok lambat,” jawabnya melalui pesan WhatsApp. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60