Sidak ke OPD, Bupati Banyuwangi Sebut Masih Ada Komplain dari Masyarakat

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani sidak ke OPD.

Banyuwangi, Jatim Hari Ini – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) usai libur lebaran.

Tanpa pemberitahuan, Ipuk mendatangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Dinas Kesehatan, Selasa (18/5/2021).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, bupati sudah mendatangi Mal Pelayanan Publik, Badan Kepegawaian, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan.

Ipuk mengatakan, meski secara umum pelayanan publik di Banyuwangi terus meningkat, dia mengakui masih ada sejumlah kekurangan. Hal itu juga tecermin dalam beberapa pengaduan atau komplain yang dia terima dalam beberapa hari terakhir.

“Di media sosial saya masih mendapat sejumlah komplain. Ada yang pelayanan dinilai kurang ramah, ada yang terkesan mempersulit. Harus benar-benar diperbaiki, kita perbaiki bareng-bareng. Artinya ini tanggung jawab saya juga, bukan semata-mata kesalahan staf,” ujarnya.

Ipuk mengatakan, ekspektasi publik kepada pemerintah semakin hari semakin tinggi. Apalagi, Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir dinilai mampu melakukan transformasi pelayanan publik dengan berbagai inovasinya. (idr)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60