Penyidikan Kasus ‘Battle Sound’ di Lumajang Selesai Tanpa Penahanan

Pers Release Operasi Ketupat Semeru 2021 di halaman Polres Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pelanggar undang undang kekarantinaan dan protokol kesehatan dalam acara battle sound di Jembatan Selowangi pada Minggu (9/5/2021), lalu bisa bernafas lega. Pasalnya, penyidikan kasus tersebut telah dinyatakan selesai tanpa penahanan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK, MSi, dalam Pers Release Operasi Ketupat Semeru 2021 di halaman Polres Lumajang, Selasa (18/5/2021) sore.

Bacaan Lainnya

“Penyidikannya sudah selesai. Sementara tidak kami lakukan upaya hukum karena belum ada dampak dari kerumunan tersebut,” tutur AKBP Eka Yekti kepada sejumlah media.

Sementara, pihaknya terus melakukan pemantauan di Lumajang bilamana terjadi lonjakan pasien yang terkonfirm Covid-19.

“Jika ada kenaikan pasien yang positif Covid-19, akan kita pertimbangkan untuk upaya hukumnya,” jelasnya.

Dalam pelanggaran tersebut pihaknya telah memberikan sanksi secara administrasi berupa membuat surat pernyataan dan penilangan kendaraan.

Kapolres juga menyampaikan, barang bukti berupa kendaraan roda 4 yang diamankan pihaknya bisa diambil dengan menunjukkan kelengkapan surat-suratnya.

“Barang bukti bisa diambil dalam minggu ini,” pungkasnya.

Kasat Reskrim menambahkan, ada 2 pasal yang diterapkan dalam acara battle sound itu, yaitu pasal pelanggaran protokol kesehatan dan lalu lintas.

“Karena kerumunan itu masih belum terlihat dampaknya terhadap kenaikan jumlah pasien Covid-19, sehingga tidak kami lakukan penahanan,” terang AKP Fajar Bangkit Sutomo, S.Kom. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60