Tim SAR Gabungan Belum Temukan Bocah Terseret Ombak Pantai Watu Godeg Lumajang

Personil melakukan pencarian korban.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Tim SAR Gabungan masih mencari bocah berusia 7 tahun yang hilang terseret ombak di Pantai  Watu Godeg, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang.

Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang mengatakan, personel SAR sudah menyusuri pantai dari lokasi awal korban hilang.

Bacaan Lainnya

“Penyisiran masih dilakukan dan memperluas area pencarian, dari Dampar kita geser ke barat sampai kembali lagi ke Pantai Godeg,” katanya saat di konfirmasi jatimhariini.com, senin (17/05/2021).

Di samping itu, Joko menuturkan, sejauh ini kendala utama yang dihadapi personel adalah ombak besar. Meskipun tidak pasang, tetapi tiupan angin yang cukup besar menjadi permasalahan dalam pencarian korban di lapangan.

“Kendala utama ombak mas, meski tidak pasang anginnya cukup besar. Itu juga mempengarui proses pencarian korban,” tuturnya.

Ia pun mengimbau masyarakat, khususnya yang berkunjung ke pantai agar berhati-hati dan selalu mewaspadai risiko kecelakaan laut. Tetapi saat ini wisata masih banyak tutup dan dimungkinkan tidak ada yang pergi kesana.

“Sementara untuk wisata pantai sendiri sekarang masih ditutup tetapi tetap kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Khususnya di pantai untuk melakukkan aktivitas  seperti memancing dan berjalan di bibir pantai,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60