Pelaku Jambret HP asal Ranulogong Lumajang Ditahan, Temannya Masih Buron

Satu pelaku saat diamankan.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lumajang terus memburu satu pelaku jambret handphone (HP) di jalan Imam Suja’I, Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang yang berhasil kabur pada Rabu (12/5/2021) lalu.

Identitas pelaku yang kabur sudah dikantongi oleh Sat Reskrim. “Belum tertangkap, pelaku masih dalam pengejaran Mas,” tutur Kanit Pidum, Ipda Muljoko, SH ketika dihubungi jatimhariini.com, Senin (17/5/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaku yang kabur, kata Kanit Pidum, berinisial G yang merupakan warga Desa Tukum, Kecamatan Tekung. Saat ini pelaku sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Sebentar lagi pelaku yang kabur itu pasti tertangkap. Jika ada yang melihat pelaku, laporkan, supaya kita ringkus secepatnya,” tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku bernama Ahmad yang berhasil ditangkap warga mengaku baru pertama kali melakukan aksi penjambretan.

“Sementara baru 1 TKP itu saja, kasusnya masih kita kembangkan,” pungkas Kanit Pidum.

Sebelumnya, aksi terduga pelaku jambret di Jalan Seruji Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang berhasil digagalkan warga.

Satu dari dua pelaku berhasil ditangkap. Bahkan sempat menjadi bulan-bulanan warga karena kesal atas perbuatannya.

Beruntung petugas dari Polres Lumajang segera tiba di lokasi kejadian. Pelaku pun terus diboyong ke Polres Lumajang berikut sepeda motor yang dikendarainya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60