Melanggar Kesepakatan, Eks Lokalisasi Karanganyar Pasuruan Ditutup Selamanya

Eks Lokalisasi Karanganyar ditutup selamanya.

Pasuruan, Jatim Hari Ini – Eks Lokalisasi Karanganyar yang terletak di Dusun Karangselem Desa Cukurgondang Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan ditutup oleh Pemerintah Desa setempat.

Penutupan tempat lelaki hidung belang memburu kenikmatan dunia melalui pekerja seks komersial (PSK) itu juga dibantu oleh petugas Pol PP dari Trantib Kecamatan Grati.

Bacaan Lainnya

Sementara penjual makanan dan minuman di eks lokalisasi itu menyayangkan aksi penutupan oleh pemerintah desa. Meski diakui, penutupan tersebut merupakan buntut dari pelanggaran kesepakatan antara pemilik warung dengan pemerintah desa setempat.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pemerintah desa menempelkan surat pemberitahuan tentang pembatasan kegiatan. Yakni hingga pukul 12 malam sejak 7 Januari 2021.

Namun karena dianggap mengabaikan batas jam yang ditentukan, tak ayal pemerintah desa melakukan penutupan. Surat pengumuman penutupan yang ditanda tangani Kepala Desa Cukurgondang, Bambang Hermanto dipasang di tiap rumah yang dijadikan tempat prostitusi.

Sementara itu, Camat Grati Nanang Mujiyanto ketika dikonfirmasi, membenarkan penutupan eks lokalisasi tersebut.

“Dari Trantib Kecamatan Grati memfasilitasi pemerintahan Desa Cukurgondang untuk menutup secara permanen Eks Lokalisasi Karanganyar dan sesuai Perda Nomor 2 tahun 2017 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta berdasar hasil musyawarah Desa Cukurgondang, ” jelasnya.

Ditanya tentang kemungkinan masih beroperasinya eks lokalisasi tersebut pasca penutupan, Camat Grati menyatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengn Satpol PP Kabupaten Pasuruan berkaitan dengan penegakan Perda. (zein)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60