Kapolres Probolinggo Deklarasi Ajak Berantas Narkoba

Kapolres Probolinggo ketika menandatangani deklarasi berantas dan perang terhadap narkoba.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan secara tegas menyatakan akan memerangi dan memberantas peredaran narkoba.

Pernyataan tersebut diungkapkan di Lapangan Apel Mapolres Probolinggo pada 17 Mei 2021. Ikrar tersebut dilakukan bertujuan untuk Pakta Integritas Anti Narkoba.

Bacaan Lainnya

Ikrar itu disaksikan oleh Wakapolres Probolinggo, Kompol Nur Halim, jajaran kapolsek seluruh di Kabupaten Probolinggo dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut orang nomer satu dijajaran Mapolres Probolinggo tersebut peredaran narkoba telah merasuki semua lini dan sendi kehidupan masyarakat.

Terutama telah meracuni kalangan generasi muda. Dia merasa keadaan tersebut harus segera dihentikan. Permasalahan narkoba adalah musuh negara yang harus dihabisi secara serius.

Dalam memberantas memang tidak mudah. Banyak tantangan yang akan dihadapi untuk mewujudkan niatan mulia tersebut.

“Ikrar dan penandatanganan pakta integritas anti narkoba ini merupakan wujud Polres Probolinggo tampil mempelopori dalam memberantas peredaran narkoba,”ucapnya.

Dia juga mengatakan, dalam menyatakan ikrar tersebut tidak hanya sebagai simbolis seremonial belaka. Namun diharapkan semua sendi pemerintahan negara harus bisa menerapkan dalam konsep pencegahan adanya narkoba.

“Saya berharap kepada seluruh personel dan ASN Polres Probolinggo berserta jajaran polsek jangan sampai ada yang menyalahgunakan narkoba, jika sampai ada akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tuturnya.

Beliau juga meminta terkait ucapannya benar-benar diterapkan dalam keseharian kepada setiap anggota. Sehingga acara tersebut tidak hanya sebagai formalitas. (rdo)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60