Ditinggal Pemilik, Mobil Warga Tiris Probolinggo Diduga Sengaja Dibakar

Mobil Izusu Panther dengan nomor polisi N 1634 N secara tidak diketahui terbakar di salah satu rumah warga di Desa Tlogosari Kecamatan Tiris.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Sangat mengagetkan mobil milik saudara Misto warga Dusun Krajan Darungan, Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris,  Kabupaten Probolinggo mengalami kebakaran.

Kejadian tersebut secara tiba-tiba langsung mengagetkan orang yang mengetahui adanya kobaran api pada Minggu (16/5/2021) dini hari pukul 03.00 WIB. Diduga api cepat membesar lantaran ada unsur kesengajaan dibakar.

Bacaan Lainnya

Kanit Resrim Polsek Tiris, Aiptu Yuniarto menyatakan, korban sebelumnya tidak pernah mengalami permasalahan dengan mesin mobil. Dirinya juga mengungkapkan, bahwa pemilik tidak pernah mengalami permasalahan dengan tetangga atau orang luar dusunnya.

Namun kondisi momentum politik memang mengalami peningkatan perselisihan paska selesainya pemilihan kepada desa (Pilkades) kemarin. Kanit Reskrim Tiris menambahkan, korban mengaku, sempat ada penutupan jalan menuju rumahnya oleh salah satu pendukung yang kalah kemarin. Sedangkan korban adalah pendukung calon yang terpilih sekarang.

“Diduga ada kaitannya pemilihan kepala desa kemarin,” ucap Yuniarto.

Dia juga menjelaskan kronologi kebakaran mobil tersebut. Awalnya kondisi mobil berada di rumah istri korban di Desa Ranuagung  Kecamatan Tiris. Kemudian tepat pukul 03.00 WIB handphonenya berbunyi dan mendapat kabar mobil yang terparkir miliknya terbakar.

Sontak dirinya yang  reflek langsung menuju ke lokasi. Korban yang mengetahui cukup terlambat karena kondisi mobilnya sudah setengah hangus terbakar.

Butuh setengah jam korban dan beberapa orang untuk memadamkan api. Atas kejadian tersebut,  yang bersangkutan langsung menghubungi pihak kepolisian dan langsung membuat laporan. Dengan kerugian dengan perkiraan total Rp 30 juta. (rdo)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60