Bus Tanpa Stiker Khusus Lolos Tanpa Pemeriksaan di Pos Penyekatan Lumajang

Bus tanpa stiker melewati pos penyekatan tanpa pemeriksaan.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Bus angkutan umum tanpa dilengkapi stiker khusus terlihat mulai beroperasi. Salahsatunya adalah Bus Restu Agung tujuan Surabaya. Terlihat bus itu melintas tanpa melalui pemeriksaan oleh petugas di Pos Penyekatan Jembatan Timbang Klakah, Senin (17/5/2021).

Padahal, Operasi Ketupat Semeru 2021 dan penerapan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik baru berakhir pada pukul 00.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Sekarang bus-bus mulai banyak yang lewat, padahal hari sebelumnya hanya satu dua yang beroperasi,” ujar Rusdy, salahsatu warga ketika ditemui di dekat SPBU Klakah.

Lanjutnya, petugas penyekatan di jembatan timbang pada jam-jam tertentu mulai jarang terlihat. Sehingga tidak sedikit angkutan umum maupun kendaraan pribadi bebas melintas tanpa melalui pemeriksaan.

“Mungkin petugasnya lelah terus istirahat, makanya sopir bus berani beroperasi,” katanya.

Sementara Pamatwil Klakah, Kompol Suhartono ketika dikonfirmasi terkait lengangnya petugas yang berjaga di pos jembatan timbang menyampaikan jika penyekatan tetap dilakukan seperti sebelum-sebelumnya.

“Penyekatan tetap kita lakukan, namun ada skala prioritas,” tutur Kompol Suhartono.

Ia juga menyampaikan selama ini pihaknya melakukan penyekatan secara bergantian. Jika anggota merasa lelah dan capek, maka diperkenankan untuk istirahat.

“Gantian Mas, mungkin teman-teman juga capek,” ungkapnya.

Disinggung tentang kabar adanya penarikan sejumlah uang yang dilakukan oleh oknum petugas penyekatan di jembatan timbang, guna meloloskan pemudik dari pemeriksaan, Kompol Suhartono menampik hal itu.

“Tidak benar itu, kalau memang ada siapa korbannya dan anggota siapa yang menerima uang itu, beritahu Saya,” tegasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60