Akses ke Wisata Siti Sundari dan B29 Lumajang Ditutup selama Libur Lebaran

Petugas gabungan jaga akses ke objek wisata.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Selama libur lebaran, objek wisata di Kabupaten Lumajang benar-benar harus tutup total. Termasuk dua objek wisata, Siti Sundari dan Puncak B29 yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, juga harus ditutup.

Bahkan petugas gabungan, harus menjaga akses masuk ke objek wisata tersebut, agar tidak ada masyarakat yang berkunjung ke sana.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Senduro AKP Joko Wintoro menuturkan, setiap hari petugas gabungan terdiri dari personil Polri, Perhutani, dan TNI disiagakan di pintu masuk wisata Siti Sundari agar tidak ada pengunjung masuk.

Ia menegaskan, awalnya tidak sedikit calon pengunjung wisata Siti Sundari protes karena tidak diperbolehkan masuk. Namun setelah diberikan pemahaman terkait peraturan pemerintah dan penyebaran Covid-19 akhirnya mereka patuh.

“Puluhan hingga ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, kami suruh kembali mas,” ucapnya.

Lanjut Kapolsek, karena jalur wisata Siti Sundari  merupakan jalur menuju Desa Ranupani kecamatan Senduro juga jalur ke Wilayah Kabupaten Malang, maka semua kendaraan yang keluar masuk dihentikan untuk diperiksa kelengkapan surat suratnya.

Semisal warga Desa Ranupani cukup memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Jika KTP luar Lumajang, kami tanya detail surat jalan, surat keterangan sehat atau bebas covid. Jika tidak ada, kami suruh balik,” katanya.

Akses ke Puncak B29 Desa Argosari Kecamatan Senduro juga ditutup dan dijaga ketat. Antisipasi ada pengunjung menerobos masuk. Semua kendaraan yang keluar masuk dihentikan untuk diperiksa. (cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60