Miliki Ribuan Pil Ekstasi, Remaja 23 Tahun di Probolinggo Apes Disergap Polisi

Muhammad Rosidi pemilik barang ekstasi ketika diamankan di Mapolsek Paiton.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Muhammad Rosidi, 23 tahun, warga Desa Triwungan Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo mengalami kondisi apes.

Lelaki tersebut ditangkap setelah pelanggan setianya tertangkap dalam kondisi mabuk oleh para petugas. Tidak tanggung-tanggung, barang bukti pil ekstasi yang berhasil diamankan berjumlah ribuan.

Bacaan Lainnya

Humas Polres Probolinggo, Muhtas Yuliharto membenarkan penangkapan terduga pemilik ribuan pil ekstasi tersebut. Dia juga menjelaskan proses penangkapannya.

Berawal dari petugas gabungan Pospam Ops Ketupat Semeru 2021. Ada tiga orang pemabuk yang berhasil diamankan. Dalam kondisi yang bersamaan ditemukan juga sejumlah barang bukti pil ekstasi warna kuning dan putih.

Setelah dilakukan proses pengamanan, pihak kepolisian melakukan introgasi terhadap ketiga pelaku. Ketiganya akhirnya mengaku membeli barang haram tersebut kepada Muhammad Rosidi.

Pelaku yang tidak diketahui jika dalam incaran kepolisian, akhirnya berhasil diamankan di depan salah satu sekolah swasta di Kecamatan Paiton.

Dalam temuan pihak kepolisian, pelaku kedepatan memiliki 1.336 pil warna kuning logo DMP jenis Dextro. 100 butir pil warna putih logo Y. Satu bandel plastic clip. Serta kaleng roti untuk penyimpanan pil dan uang tunai sebesar Rp 40.000.

Pihak kepolisian juga mengklaim, bahwa pelaku sudah mengakui atas kepemilikannya. Sehingga pelaku akan dikenai pasal 197 sub pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009.

Barang bukti dan pelaku sampai sekarang masih dalam pengamanan di Mapolres Probolinggo dan memasuki tahap penyelidikan dalam waktu dekat. (rdo)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60