H+2, Objek Wisata di Lumajang Terpantau Patuhi Larangan Buka

Tempat wisata di Kabupaten Lumajang tutup selama lebaran.

Lumajang, Jatim Hari Ini – H+2 Idul Fitri, sejumlah objek wisata di Kabupaten Lumajang terpantau tutup total. Pengelola mematuhi larangan buka selama lebaran.

Petugas juga terus berpatroli ke sejumlah objek wisata. Sekaligus memastikan tak ada wisatawan yang datang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sudah patuh terhadap SE Bupati,” ungkap Plt. Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo, Jum’at (14/03/2021).

Ia menyebut, sebenarnya ada beberapa tempat wisata yang hendak tetap buka. Namun melalui pendekatan camat beserta Forkopimca, pengelola tempat wisata akhirnya mau mematuhi SE Bupati tersebut.

“Kami meminta bantuan para camat untuk ikut memantau, dari pantauan ada yang akan buka tetapi melalui para camat didekati agar tetap patuh dengan surat edaran tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, kebijakan penutupan tempat wisata tersebut bertujuan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19. Karena budaya masyarakat Lumajang berbondong-bondong memadati sejumlah pantai di Lumajang.

“Semua bertujuan untuk menjaga kesehatan agar tidak ada penularan yang jumlahnya signifikan besar dan ledakan Covid-19,” pungkasnya. (fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60