Cas Aki hingga 3 Hari, Rumah Pemilik Ponpes di Lumajang Hangus Terbakar

Petugas damkar berupaya padamkan api.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Rumah di Jalan PB Sudirman RT 02 RW 03 Kelurahan Tompokersan ludes terbakar, Jum’at (14/5/2021) dini hari. Diduga rumah milik H. Jaelani (48) itu terbakar setelah adanya korsleting listrik akibat kelalaian saat mengecas aki mobil hingga 3 hari.

Kabid Kedaruratan, Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Lumajang, Joko Sambang menyampaikan kebakaran itu diketahui pertama kali oleh tetangga korban yang merasakan hawa panas di kamarnya dan melihat kepulan asap.

Bacaan Lainnya

Melihat hal itu, tetangga korban berteriak dan langsung mencari pertolongan warga sekitar. Kemudian melaporkan kejadian itu ke Posko Pantauan Mudik di timur Pasar Baru.

“Beruntung saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong dan tidak ada korban jiwa,” tutur Joko Sambang kepada jatimhariini.com.

Lanjutnya, pemadaman tersebut baru selesai dilakukan sekitar pukul 03.55 WIB dengan menghabiskan air sebanyak 3 truk tangki. Selanjutnya pihaknya melakukan pendinginan untuk mencegah munculnya titik api baru.

Informasinya, pemilik rumah tersebut merupakan kepala sekolah MTs N Lumajang sekaligus pemilik pondok pesantren di Desa Jatisari, Kecamatan Kunir.

“Pemilik rumah belum berhasil dihubungi oleh tetangganya, mungkin karena masih suasana lebaran,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Lumajang agar mengecek kondisi rumahnya sebelum bepergian lama, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60