Masjid Al-Akbar Surabaya Siap Gelar Shalat Idul Fitri sesuai Prokes

Khofifah bersama Forkopimda Jatim mengunjungi Masjid Al-Akbar Surabaya.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur melakukan pengecekan protokol kesehatan di Masjid Al-Akbar Surabaya, Rabu (12/5/2021).

Hal ini untuk memastikan masjid tersebut siap menggelar Shalat Idul Fitri sesuai prokes.

Bacaan Lainnya

“Jadi referensi utama yang kita harapkan bisa diikuti oleh penyelenggara pelaksanaan shalat Idul Fitri di tempat yang lainnya,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kegiatan ini juga diikuti Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, dan Pejabat Utama Polda Jatim.

“Titik-titik yang kemungkinan terjadinya kerumunan, itulah yang harus terantisipasi, termasuk di dalamnya ada kantong plastik untuk sandal dan sepatu yang di bawa, ditaruk di pinggir shof di mana mereka akan shalat. Pulang dibawa lagi sehingga tidak berkrumun,” pesannya.

“Nomor-nomor yang ada di 45 pintu itu memungkinkan distribusi jamaah bisa cepat, supaya tidak berkrumun. kemudian ada promter yang dapat mengingatkan khatib sudah berapa menit, karena maksimal khotib sepuluh menit. Sehingga semuanya bisa terukur termonitor,” lanjutnya.

Forkopimda Jatim juga  berharap semuanya berjalan aman, lancar, khidmat, dan khusuk.

“Kita mohon masyarakat melaksanakan salat ied di tempat yang terdekat dengan rumah mereka, apakah masjid atau lapangan,” pungkasnya. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60