Gusdurian Bangun Huntara untuk Korban Gempa di Malang dan Lumajang

Hunian sementara yang dibangun Gusdurian.

Lumajang, Jatim Hari Ini –Tim Relawan Gusdurian Peduli bantu membangun hunian sementara (huntara) untuk korban gempa di Malang dan Lumajang.

Desain hunian ini dibuat unik tidak seperti kebanyakan huntara yang ada. Tapi lebih menyerupai homestay atau bungalow.

Bacaan Lainnya

Huntara ini berukuran 4×6 meter, dengan rangka baja ringan, berdinding calsiboard, beratap terpal dengan lantai plester.

Kemudian juga dilengkapi dengan 2 ventilasi di bagian atas depan dan belakang, juga dilengkapi dengan 2 buah lampu dan 1 stop kontak.

Menurut Ketua Umum Gusdurian Peduli, A’ak Abdullah Al-Kudus, desain ini sengaja dipilih, selain karena lebih nyaman dan sejuk bagi penghuninya, juga bentuknya unik. Desain ini juga diharapkan bisa menjadi terapi untuk mengurangi trauma pada penghuninya.

“Dengan desain ini, kami berharap penghuninya tidak merasa sedang mengungsi, tapi seolah sedang piknik” kata Gus A’ak.

Untuk sementara ini, Gusdurian Peduli membangun 10 unit huntara. Diantaranya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Serta di Desa Wirotaman, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang.

“Insyaallah kami berupaya untuk bisa membangun lebih banyak lagi Huntara seperti ini di Lumajang dan Malang. Mohon doa dan dukungannya” pungkasnya. (fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60