Rem Blong, Truk Seruduk Pedagang Kelapa di Lumajang hingga Tewas

Truk menabrak pedagang kelapa.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Truk tandum Mitsubishi Nopol N-9656-BA seruduk warga di Jalur Lumajang–Probolinggo. Tepatnya di Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Senin (10/5/2021).

Truk itu kini diamankan Unit Laka Sat Lantas Polres Lumajang,

Bacaan Lainnya

Kanit Laka, Ipda Loni Roi ketika dihubungi jatimhariini.com menyampaikan, truk tandum Mitsubishi itu dikemudikan oleh Kebianto (57), asal Dusun Gondanglegi, RT. 04, RW. 11, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Truk itu berjalan dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan sedang.

Lanjutnya, diduga karena kurang sigap ketika melintas di jalan yang padat, sopir truk berusaha mengurangi laju kendaraannya dengan cara mengerem. Namun remnya tidak berfungsi dengan baik setelah nyeplos. Akibatnya, truk yang dikemudikan hilang kendali.

Untuk menghindari tabrakan, sopir truk membanting setir ke kiri sehingga menabrak pedagang kelapa yang berada di bahu jalan sebelah kiri (sisi barat jalan). Sehingga terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan 1 orang meninggal di lokasi kejadian dan 5 orang mengalami luka-luka.

Lima orang yang mengalami luka-luka diantaranya Imam Basori, warga Dusun Gunung Kinik, RT. 03, RW. 03, Desa Papringan Kecamatan Klakah dan Risang Malam Wakik, warga Dusun Nangkaan, RT. 01, RW. 06, Desa Ranupakis kecamatan yang sama.

Kemudian Sula, warga Dusun Gunung, RT. 07, RW. 04, Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso dan Saidil Anam, warga Dusun Darungan, RT. 01, RW. 03, Desa Wonoayu, Kecamatan yang sama serta Sulaeman, warga Jalan Yos Sudarso, RT. 03, RW. 04, Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

“Yang meninggal di lokasi bernama Jamiun, warga Desa Meninjo, Kec. Ranuyoso,” tutur Kanit Laka.

Untuk mempertanggung jawabkan atas kejadian yang menyebabkan orang meninggal, pihaknya mengamankan pengemudi berikut truk yang dikendarainya untuk dilakukan pemeriksaan. “Sopirnya masih kita periksa Mas,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60