Parkir Kendaraan di Jalan PB Sudirman Lumajang Semrawut

Kondisi tempat parkir kendaraan di Jalan PB Sudirman.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Tempat parkir kendaran di sepanjang Jalan PB Sudirman Lumajang semrawut menjelang lebaran Idul Fitri. Pasalnya, pengunjung pertokoan di sepanjang jalan itu makin ramai.

Salahsatu juru parkir (jukir) dari Dinas Perhubungan (Dishub) Lumajang, sebut saja Eko mengaku kewalahan mengatur parkir selama bulan Ramadhan. Selain ramai pengguna parkir, dirinya mengaku sedang menjalankan ibadah puasa.

Bacaan Lainnya

“Ndak kuat Mas, iya kalau tidak puasa ya ndak akan seperti ini,” ucap Eko yang sedang bertugas di depan toko ternama di Lumajang, Selasa (11/5/2021).

Lanjutnya, biasanya ia meminta bantuan rekan yang sedang tidak bertugas untuk membantu menata parkir. Namun karena jumlah pengunjung tidak sebanding dengan banyaknya kendaraan yang diatur, sehingga terlihat semrawut.

Karena saking ramainya, sehingga pengunjung toko tidak mendapat tempat untuk memarkirkan kendaraannya sampai-sampai harus melanggar aturan lalu lintas dengan memarkir kendaraan di area larangan parkir.

“Mendekati lebaran seperti ini makin ramai Mas, apalagi besok pasti lebih ramai,” keluhnya.

Sementara, Kabid Lalu Lintas, Irfan Timbul belum berhasil dimintai keterangan terkait hal itu. Pesan whatsapp yang dilayangkan jatimhariini.com belum mendapat balasan meski sudah dibaca. Ketika dihubungi, Irfan mengaku sedang rapat.

“Masih rapat mas, nanti yaa,” jawabnya singkat.

Dari pantauan jatimhariini.com di lapangan, tidak sedikit mobil dan sepeda motor pengunjung toko yang terparkir di sisi barat jalan. Padahal, sisi barat jalan merupakan area larangan parkir dan hal itu sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60