Kontainer Sampah Ganggu Pengguna Jalan Embong Kembar Lumajang

Kontainer sampah di Embong Kembar.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Keberadaan kontainer sampah di Jalan Gubenur Suryo atau Embong Kembar Lumajang mengundang tanya bagi pengguna jalan yang melintas.

Salahsatu pengguna jalan yang bernama Rohma Rudianto (30), asal Desa Tempeh, Kecamatan Tempeh merasa heran dengan kontainer sampah yang diletakkan di tempat tidak semestinya itu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, aroma tak sedap yang keluar dari kontainer sampah yang diletakkan di badan jalan itu cukup mengganggu. Serta keberadaannya juga mempersempit badan jalan.

“Tempat sampah ini untuk apa kok diletakkan di jalan, apalagi tidak diberi tanda agar yang melintas bisa lebih hati-hati,” tanyanya heran, Selasa (11/5/2021).

Lanjutnya, ia berharap supaya dinas terkait memasang rambu-rambu atau tanda agar pengguna jalan dapat memaklumi jika jalan tersebut digunakan hal lain.

Kabid Pengolahan Sampah dan B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Agung Kuncoro W. ketika dihubungi jatimhariini.com menyampaikan jika pihaknya hanya sementara meletakkan kontainer sampah itu.

Sementara petugas yang mengangkut sampah masih melakukan manufer untuk meletakkan kontainer sampah yang lain. Hal itu dilakukan pihaknya karena jalan menuju tempat sampah di pasar Higienis cukup sempit.

“Itu cuma sementara Mas, soalnya di dalam pasar jalannya sempit. Makanya ditaruh di situ,” ujarnya.

Ia menambahkan, apabila pihaknya memaksa melakukan manuver dengan kontainer sampah tetap berada di TPS bisa menyebabkan kemacetan lalu lintas.

“Kalau kita paksakan otomatis akan mengganggu pengguna jalan,” jelasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60