Balita Penderita Tumor Ganas di Kota Probolinggo Dirujuk ke RS dr Sutomo Surabaya

Walikota Proboinggo Habib Hadi Zainal Abidin mendatangi rumah Anindya Assyifa.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Walikota Proboinggo Habib Hadi Zainal Abidin mendatangi rumah Anindya Assyifa, Senin (10/5/2021) malam. Anindya adalah balita penderita tumor ganas dibagian kepala (diatas kelopak mata).

Anindya tinggal bersama orangtuanya, Agus Trihandoko dan Lailatul Maghfiro di Jalan KH Hasan Bayusari 8 Gang Lele, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi Anindya yang sangat miris, walikota langsung perintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk membantu proses pengobatan lanjutan di Surabaya. Balita berusia 2,5 bulan itu pun dirujuk ke RS dr Sutomo Surabaya, Selasa (11/5/2021) pagi.

“Kemarin saya tahu dari laporannya di medsos FB Pemkot. Langsung saya perintahkan Dinas Kesehatan untuk membantu proses pengobatan lanjutan di Surabaya,” tutur walikota yang akrab disapa Habib Hadi.

Habib Hadi juga memotivasi oangtua Anindya agar bersabar menghadapi ujian semacam ini. Ia akan mengawal proses pengobatan balita tersebut.

“Kalau memang langsung operasi, di sana kita siapkan rumah singgah. Keluarga pasien bisa istirahat bergantian. Semuanya gratis karena pemerintah punya 3 rumah singgah yakni di Jember, Malang, dan Surabaya,” sebutnya.

Selama pengobatan juga dicover oleh BPJS kesehatan dari pemerintah sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya, imbuhnya.

Plt Direktur RSUD dr Saleh Kota Probolinggo, dr Abrar HS Kuddah menambahkan, awalnya ada benjolan kecil diatas kelopak mata Anindya.

“Kemudian terus membesar dan perlu dilakukan tindakan medis lanjutan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, balita tersebut merupakan pasien dari dokter spesialis bedah Muhammad Ali Yusni di RSUD.

“Pasien akan dirujuk ke RS dr Sutomo Surabaya untuk penanganan lebih lanjut. Setelah dibawa ke poli bedah onkologi baru join operation dengan spesialis mata,” ujarnya. (gas)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60