Polres Lumajang Amankan Pemilik Sound System Pemicu Kerumunan Massa di Jembatan Selowangi

Puluhan pemilik truk sound system diamankan di Polres Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Polres Lumajang melakukan tindakan atas tejadinya kerumunan massa yang dipicu oleh komunitas sound system, Minggu (9/5/2021) pagi.

Kerumunan massa itu terjadi di sekitar Jembatan Selowangi Jalur Lintas Selatan yang berada di perbatasan Kecamatan Pasirian dan Tempeh, Kabupaten Lumajang.

Bacaan Lainnya

Kerumunan tersebut memang akhirnya dibubarkan oleh petugas dari Polsek Pasirian dan Polsek Tempeh. Namun kemudian polisi memburu pemilik truk yang dilengkapi sound system itu.

Akhirnya, tak sampai 24 jam, jajaran Polres Lumajang berhasil mengamankan puluhan pemilik truk tersebut. Mereka ada yang diamankan di rumahnya, ada juga di tempat kerjanya. Kemudian dibawa ke Polres Lumajang.

“Kami telah berhasil mengamankan sebanyak 32 orang pemilik kendaraan truk yang dilengkapi dengan sound system,” ujar Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, Senin (10/5/2021).

Saat ini 32 orang itu masih diproses oleh pihak Polres Lumajang. “Pemilik kendaraan tersebut kami amankan bekerjasama dengan Polsek dan Reskrim. Hari ini mereka akan diproses lebih lanjut,” ujar Bayu. (fit/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60