Antisipasi Kerumunan, Pantai di Lumajang Ditutup Selama Lebaran

petugas memasang banner penutupan Pantai Watu Pecak di Desa Selok Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Minggu,(9/5/2021).

Lumajang, Jatim Hari Ini – Objek wisata pantai di Kabupaten Lumajang ditutup selama Hari Raya Idul Fitri. Hal ini untuk mengantisipasi kerumunan massa yang kerap terjadi di pantai ketika lebaran.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lumajang, Yudi Prasetyo ketika dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Semua wisata pantai ditutup, namun untuk objek wisata lainnya masih bisa buka.

Bacaan Lainnya

“Tidak semua tempat wisata ditutup, hanya pantai saja,” jelasnya, Senin (10/5/2021).

Ia menegaskan, penutupan itu dilakukan, karena masyarakat Lumajang punya kebiasaan menghabiskan libur lebaran di pantai. Sehingga perlu mengantisipasi kerumunan dan mencegah penularan Covid-19 di pantai.

Penutupan wisata pantai tersebut sudah di berlakukan sejak H-3 sampai H+7. “Kami juga sudah koordinasi dan kirim surat ke kecamatan agar memberitahukan kepada pengelola,” tuturnya.

Sementara itu, Ia juga merespon usulan pihak pengelola wisata, jika ingin membuka objek wisata pantai itu harus mendapatkan ijin dari Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Lumajang.

“Jika ingin membuka tempat obyek wisata pantai, harus ada ijin dari Ketua Tim Satuan Tugas Gugus Depan Covid-19,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60