Warga Tegalbangsri Lumajang Heboh, Temukan Benda Mirip Bondet

Warga temukan benda diduga bondet.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Mendadak gempar setelah salahsatu warga Dusun Timur Curah RT 11 RW 03, Desa Tegalbangsri, Kecamatan Ranuyoso menemukan benda diduga mirip bondet di sebuah ladang miliknya, Sabtu (8/5/2021).

Riyan kepada jatimhariini.com menyampaikan jika penemuan benda mirip bondet itu sudah dilaporkan oleh warga ke Polsek Ranuyoso saat itu juga.

Bacaan Lainnya

Awalnya, benda mirip bondet itu pertama kali ditemukan Ngateman, warga setempat ketika hendak memetik buah kelapa bersama 2 remaja. Namun Ngateman tak menghiraukan benda itu ia melanjutkan memanjat pohon kelapa.

Sedang 2 remaja yang bersamanya, asyik main lempar-lemparan menggunakan benda mirip bondet sambil menunggu Ngateman memetik kelapa.

Melihat hal itu, salahsatu perangkat desa setempat yang kebetulan lewat langsung memberitahukan kepada 2 remaja itu, jika yang dipegangnya merupakan bondet aktif.

“Pak Kampung langsung telfon polisi,” ucap riyan, Minggu (9/5/2021).

Kapolsek Ranuyoso, Iptu Ari Hartono, SH, MH. ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan benda mirip bondet tersebut. Pihaknya langsung mengamankan benda temuan itu dari tangan warga, selanjutnya benda mirip bondet itu dikubur di halaman milik warga.

“Itu bukan bondet Mas, memang bendanya mirip dengan bondet,” jelas Kapolsek Ranuyoso ketika dihubungi.

Lanjutnya, yang bisa menyatakan bahwa benda itu bondet adalah seorang ahli di bidangnya. Ia memastikan benda temuan itu akan aman setelah dikubur dalam tanah, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Kalau ada orang yang ngambil benda itu berarti kurang cerdas, wong itu ndak bisa dijual,” pungkas Kapolsek Ranuyoso. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60