Rampas HP Milik Pelajar, 2 Remaja Desa Sumberwuluh Lumajang Ditangkap Resmob

Kedua pelaku diamankan polisi.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Dua remaja perampas HP disekitar hutan Pinus Desa Penanggal Kecamatan Candipuro, akhirnya berhasil dibekuk oleh Tim Resmob Polres Lumajang bersama unit Reskrim Polsek Candipuro.

Kedua pelaku itu adalah DA dan S keduanya warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Keduanya dibekuk pada Sabtu (8/5/21) malam di lokasi berbeda.

Bacaan Lainnya

Barang bukti yang diamankan petugas diantaranya 1 buah HP merk Vivo Y12,1 buah HP merk Realmi 11, 1 unit sepeda motor Honda Supra dan 1 buah tang.

Kapolsek Candipuro AKP Sajito, SH, MH melalui Kanit Reskrim S Kurniawan  saat dikonfirmasi Jatim Hari Ini.com membenarkan jika pihaknya berhasil menangkap pelaku perampasan HP di sekitar hutan Pinus Desa Penanggal yang terjadi pada Rabu (10/2/21).

“Kedua pelaku sudah ditahan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan,” ucapnya.

Pencurian dan kekerasan terjadi saat RA selaku korban perjalanan pulang dari sekolah menuju rumahnya. Saat melintas di sekitar hutan Pinus, korban dihentikan oleh kedua pelaku dan meminta sejumlah uang untuk membeli minuman keras.

Korban tidak memberinya karena tidak memiliki uang.   Kemudian salah satu pelaku mengeluarkan pisau  mengancam korban lalu merampas dua HP milik korban.

“Usai merampas HP milik korban, kedua pelaku kabur ke arah timur menggunakan sepeda motor,” katanya.

Atas nasib yang dialami  itu kemudian korban melaporkan ke Polsek Candipuro Terus dilakukan poroses penyelidikan diback up Tim Resmob Polres Lumajang.

Alhamdulillah terungkap jika pelaku DA dan S. Pelaku DA ditangkap disekitar Tempat  Pemakaman Umum Desa Candipuro. Sedang S ditangkap di rumahnya.

“Kedua pelaku mengakui semua perbuatannya. Dan mengaku baru sekali ini melakukan perbuatan melawan hukum,” tegasnya. (rus/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60