Karang Taruna Karangsari & Heppiii Community Lumajang Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

Karang Tarun Tunas Muda Mandiri Desa Karangsari mengajak anak yatim berbelanja baju lebaran.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Karang Taruna Tunas Muda Mandiri Desa Karangsari dan Heppiii Community Lumajang bersama melakukan kebaikan di bulan Ramadan. Mereka mengajak anak yatim berbelanja baju lebaran, Minggu (9/5/2021) pagi.

Ada 26 anak yatim di Desa Karangsari yang tercover dalam kegiatan dengan tajuk Orang Tua Asuh Sehari (Oase) itu.

Bacaan Lainnya

Anak yatim tersebut diajak beli baju lebaran di toko yang ada di desa setempat. Anggota Karang Taruna mendampingi untuk memilih baju yang pas dan disukainya.

Ketua Karang Taruna Tunas Muda Mandiri Desa Karangsari Aan Nurvianto menyampaikan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Heppiii Community Lumajang.

“Sehingga kita bisa mengalokasikan hasil kerjasama itu untuk kegiatan sosial. Salahsatunya membelanjakan baju lebaran untuk anak yatim di desa kami,” katanya.

Selain OASE, ada kegiatan lainnya yang dilaksanakan dalam rangkaian acara Ramadhan Heppiii tersebut. Diantaranya pengajian bersama KH. Nur Kholis sore harinya di Masjid Baiturrohman Desa Karangsari.

Selain anak yatim, dalam kegiatan itu Karang Taruna juga mengundang pihak Pemerintah Desa Karangsari, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lumajang, dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukodono. Setelah pengajian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Ketua Panitia Ramadhan Heppiii Desa Karangsari Achmad Choirul menambahkan, kegiatan sosial kali ini sengaja difokuskan untuk anak yatim.

“Agar anak yatim di Desa Karangsari bisa ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri sama seperti anak-anak lainnya,” katanya. (fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60