Dukungan Pemkab Jember terhadap Syiar Islam Diapresiasi Ulama Jember

Grand Final Festival Qur'an Season 15 Prosalina FM.

Jember, Jatim Hari Ini – Syiar Islam terus berkembang pesat di Kabupaten Jember. Julukan Kota Santri sangat melekat di Kota Pendalungan ini. Kehadiran masjid-masjid yang bernuansa timur tengah serta kegiatan keagamaan melengkapi perkembangan kegiatan-kegiatan yang bernuansa syiar islam ini.

Salahsatunya adalah Festival Al Qur’an yang dikemas dalam Grand Final Festival Qur’an Season 15 Prosalina FM yang berlangsung di Masjid Roudlatul Muchlisin Jalan Gajah Mada Jember, Minggu (9/5/2021).

Bacaan Lainnya

Acara itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Hal ini menunjukkan betapa Pemerintah Kabupaten Jember sangat mensupport kepada kegiatan syiar Islam.

Gus Firjaun sapaan akrab dari wakil Bupati Jember mengapresiasi kegiata Festival Al Qur’an yang di inisiasi oleh Radio Prosalina FM. Dia juga mendoakan semoga para peserta malam Grand Final Festival Al Qur’an Season 15 Prosalina FM menjadi generasi Qur’ani dan sukses dalam bidangnya.

Kehadiran KH. Bangowi di malam acara festival Al Qur’an ini tidak hanya sebagai tamu istimewa. Kyai Bangowi turut menjadi salah satu juri penguji yang diminta langsung oleh ketiga juri yang ada.

Kegiatan yang didukung oleh Pengkab Jember ini pun mendapat apresiasi dari para tokoh ulama yang hadir. Serta berharap kegiatan kegiatan keagamaan seperti festival Al Qur’an yang dilaksanakan oleh Prosalina FM kedepan bisa lebih maksimal lagi.

Menanggapi apa yang menjadi harapan dari para Kyai yang hadir, Plt Kadis Kominfo Jember merespon positif harapan dari para Kyai yang hadir. Karena hal tersebut searah dengan apa yang sering di sampaikan oleh Bupati.

“Ya, kita tanggapi positif apa yang menjadi harapan para Kyai yang hadir dalam kegiatan festival Al Qur’an ini, membangun generasi Qur’ani merupakan cita-cita bersama bahkan diharapkan dari para generasi ini akan lahir generasi cemerlang kedepannya,” pungkasnya. (to2/lik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60