Baznas Lumajang dan UPZ Karangsari Santuni Puluhan Anak Yatim

Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi menyerahkan santunan dan zakat secara simbolis kepada anak yatim.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa Karangsari menyantuni puluhan anak yatim, Minggu (9/5/2021).

Ada 26 anak yatim di Desa Karangsari yang mendapatkan satunan dan zakat fitrah. Penyerahan santunan dan zakat fitrah tersebut dilakukan di Masjid Baiturrohman Desa Karangsari.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, tiap anak yatim mendapat santunan dari Baznas sebesar Rp 100 ribu. Ditambah zakat fitrah dalam bentuk uang tunai Rp 50 ribu dari UPZ Desa Karangsari.

Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi mengatakan, santunan ini diberikan untuk memberikan kebahagiaan pada anak-anak yatim.

“Agar anak-anak kita bisa ikut bergembira menyambut bulan Ramadan dan Syawal,” ungkapnya.

H. Atok mengaku bangga dengan UPZ Desa Karangsari yang diisi para pemuda dari Karang Taruna Tunas Muda Mandiri Desa Karangsari.

“Terimakasih atas kerjasama Baznas Lumajang dengan Karang Taruna. Saya salut sekali, anak-anak muda cepat bergerak untuk mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Dia berharap UPZ Desa Karangsari bisa terus bergerak untuk menggali potensi zakat di desa setempat. “Silahkan zakat itu digunakan untuk warga Desa Karangsari sendiri,” ungkapnya.

Pihaknya akan terus mendukung langkah UPZ Desa Karangsari. Mereka juga sudah mendapatkan pelatihan bersama UPZ desa lainnya dalam mengelola zakat. Utamanya dari sisi manajemen dan administrasi.

“Ini agar adik-anak Karang Taruna bisa bekerja profesional,” harapnya.

Kegiatan pembagian santunan dan zakat pada anak yatim itu sekaligus dalam rangkaian acara Ramadan Heppiii yang digelar Karang Taruna Tunas Muda Mandiri. Sebelumnya 26 anak yatim itu juga diajak berbelanja baju lebaran oleh Karang Taruna di desa setempat.

Acara tersebut ditutup dengan pengajian dari KH. Nur Kholis dan buka puasa bersama. Hadir pula dalam acara ini Kepala Desa Karangsari Sugiantoro bersama perangkat desa, Takmir Masjid Baiturrohman, dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lumajang Indarto. (fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60