Sekda Lumajang: PNS Juga Dilarang Mudik

Penyekatan mudik lebaran di Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Sekertaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono mengatakan, pihaknya tetap mengikuti aturan pusat yang melarang mudik Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pihaknya juga sudah memberi imbauan kepada ASN.

“Semua ASN Lumajang mematuhi ketentuan pemerintah pusat terkait larangan mudik, dan himbauan sudah di lakukan di masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” katanya pada Jatimhariini.com, Jumat (7/5/2021).

Bacaan Lainnya

Sementara di lain pihak, banyak masyarakat tidak bisa menahan kekecewaannya terhadap pemerintah terkait larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriyah.

Juma’in (35), salah seorang warga mengungkapkan, dirinya tahun ini kembali tidak dapat bersilahturami dengan keluarganya di Jawa Tengah. Tidak dapat di pungkiri, keinginan bertemu keluarga harus pupus.

“Saya sudah dua kali tidak pulang kampung ke Jawa Tengah, ingin silahturami ketemu keluarga dilarang,” katanya.

Selanjutnya, Ia mempertanyakan bila ada ASN ditemukan kedapatan mudik, maka dipastikan akan muncul kebingungan dan asumsi masyarakat yang tidak baik.

“Saya terkadang heran mas, pegawai negeri terkadang bisa mudik, seharusnya mereka bisa memberikan contoh yang baik. Dampaknya juga akan ada kecemburuan sosial dan asumsi jelek di masyarakat,” imbuhnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60