Penyekatan Mudik Lebaran di Sidoarjo Diterapkan Secara Ketat

Forkopimda Sidoarjo meninjau pos penyekatan di Waru dan pertigaan perbatasan Gempol.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo meninjau pos penyekatan di Waru dan pertigaan perbatasan Gempol, Jumat (7/5/2021).

Di lokasi, nampak petugas gabungan dari TNI, polri, Satpol PP, Dishub dan para relawan menerapkan penyekatan mudik secara ketat. Mereka berdiri memfilter kendaraan berplat nomor  luar wilayah Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Jika ada kendaraan bukan berplat nomor Sidoarjo dihentikan dan dilakukan pemeriksaan keperluan tujuanya. Bila tujuannya memang benar mudik, maka petugas tak segan memutar balik kendaraan tersebut.

“Kami (Forkopimda, red) berupaya memaksimalkan menjalankan instruksi pemerintah tentang larangan mudik lebaran sebagai upaya pengendalian dan mencegah penyebaran Covid-19. Jadi kendaraan dari luar Sidoarjo selain kami putar balik, juga akan dilakukan tes Covid-19. Jika positif kami sudah menyiapkan tempat isolasi,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Dia menyebut, mulai kemarin, sampai saat ini Jumat (7/5/2021), lebih dari 50 kendaraan di putar balikan karena perjalanannya tanpa tujuan jelas. Serta yang menjadi prioritas lain oleh Polresta Sidoarjo, adalah keselamatan pengendara. Yakni dengan mengecek kelengkapan surat berkendara dan mengedukasi masyarakat senantiasa disiplin protokol kesehatan.

“Tidak hanya di suruh putar balik, tapi petugas juga mengecek kelengkapan surat berkendara,” katanya.

Rombongan Forkopimda Sidoarjo yang ikut meninjau pos penyekatan mudik 2021 tersebut, antara lain Ketua DPR Sidoarjo Usman, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Letkol. Mohammad Iswan Nusi, Kajari Sidoarjo Arief Zahrulyani, Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo Mohammad Muchlis, Sekda Kabupaten Sidoarjo dan kepala dinas terkait. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60