Jokowi Bangga Jatim Punya Perusahaan Ekspor di Lamongan

Presiden RI Joko Widodo mengunjungi PT Bumi Menara Internusa (BMI), Lamongan, Jawa Timur.

Lamongan, Jatim Hari Ini – Presiden RI Joko Widodo mengunjungi fasilitas ekspor udang vannamei di PT Bumi Menara Internusa (BMI), Lamongan, Jawa Timur, Kamis (6/5/2021).

PT BMI diketahui sebagai perusahaan yang sudah memiliki pasar ekspor. Presiden pun mengaku bangga, Jawa Timur memiliki perusahaan ekspor, salahsatunya di Lamongan.

Bacaan Lainnya

“Saya kira proses-proses produksi yang kita lihat di PT BMI ini menjadi inspirasi bahwa sebetulnya peluang produk-produk perikanan kita ini untuk pasar dunia masih sangat menjanjikan. Pasarnya terbuka lebar,” ujar presiden.

“Saya kira ke depan ini yang harus dikembangkan di negara kita, baik nanti dari tangkapan dari laut maupun dari budidaya. Ini menjadi tugas besar dari Pak Menteri KKP (Kelautan dan Perikanan) sehingga dari hulu sampai hilir semuanya memang harus dilihat ada masalah di sebelah mana dan itu yang harus diselesaikan,” lanjut Jokowi.

Presiden juga mengapresiasi seluruh produksi yang ada di PT BMI karena telah menyerap belasan ribu tenaga kerja. Selain itu, perusahaan tersebut juga memiliki orientasi ekspor baik ke Eropa, Amerika, Jepang, maupun negara-negara lain.

Dalam kunjungan tersebut juga hadir Menteri Sekretaris Negara RI, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Direktur Marketing PT. BMI, Forkopimda Jawa Timur, Dandim 0812 Lamongan, Kapolres Lamongan dan Bupati Lamongan. (red)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60